11. Karena sekaleng susu rusak susu satu keluarga

Besok yen ulang tahun yang 1.5 tahun. Ulang tahun terakhir yen yang bisa ayah datangi. Setelah ini hanya kembali menanti nasib baik. (yen, ayah nangis ketik ini, apalagi ayah ketiknya dikantor yen)Ayah takut ketemu ibu, akhirnya ayah memberanikan diri untuk ketemu yuli(adik no2 ibu). Ayah juga takut. Takut ditolak dan dimarahi. Ternyata tidak.
Datangmi jam 1 ka ipar. aku tunggu. hah. Lega rasanya. Tapi ayah tetap harus siap siap ditanya kenapa dan kenapa. Ayah juga tidak tau sampai kapan panggilan ka ipar itu akan selesai. Suatu hari panggilan itu akan terasa asing ditelinga ayah.
Ayah ketemu yuli diluar kantornya. Ayah bilang mau nitip kado untuk yen karena besok ulang tahunnya. Ayah takut kerumah, takut ibu ngusir ayah. Ayah takut yen. Tapi ayah juga mau ketemu yen. Kami cerita panjang lebar, mungkin lebih tepat ayah curhat ke yuli tentang apa yang terjadi. Setidaknya ayah lega, ada orang yang mau dengar apa yang telah terjadi. Ibu telah menutup mata, telinga dan hati nya kepada ayah.
Ayah datang kerumah ibu tanggal 20. Hari itu yen 1 1/2 tahun. yen kamu senang ayah datang. yen selalu minta digendong dan selalu mau diajak jalan keluar.


Salah satu kepintaran yen adalah, kalo ayah minta cium pasti yen menyodorkan bibirmu untuk ayah. Supaya ayah membawamu jalan jalan. Hahaha.

Ayah memberikan yen kado sekaleng susu bebelac. Susu favoritmu sayang. Ayah berniat menyinggung ibumu. Lihat. Ayah masih care kepada yen. Karena sekaleng susu inilah membuat kita ribut. Karena setitik nila rusak susu sebelanga. Karena sekaleng susu rusak susu satu keluarga.
Ayah masih sayang yen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar