13. Catatan sms dengan sherly
21 desember 2008

04115396667
Sy tdk tau bgm crx krn kt perempuan susah memaafkan jika udh d pukul. Mkx itu hr bknx sym au ikt cmpr tp ko tmbh memperburuk situasi mlh hslx mlh minus dgn cr mukul. Sy tau ko emosi, tp nasi udh jd bubur. Sy liat2 kkku ndk respekmi sm km ko, d mati2n mau pisah. Sy bs Bantu apa? Ko tau sendiri kkku keras, sgt keras!
Ok. Aku tau itu slh. Baik aku trima. Aku tak sangkal itu. I tny ke kkmu kemana dan sm siapa. Krn mlm itu ada yg jemput n kk plg jam 10 mlm. Siapa yg tdk panas? Andai kk mu jwb baik2. ms I mau pukul. Salahkah I tny istriku kemn. Susahkah di jwb. Apa hr itu I bkn mi suamix smpi g pny hak u bertny. Salahkah? I tny sm km apa yg buat kk mrh sm i. sikap yg mana. Km tlg kasih tau aku. Krn aku ini bodoh. I br jd suami br 2 th. Haloo. I mau tahu. I bgtu sibuk usaha utk mastikan keluargaku hr ini ckp mkn. Kebutuhanx terpenuhi. Susu yen hrs ada. Pampersx hrs ada. Pembtu hrs dibyr. Tagihan hrs dibyr. Ini dan itu. Tolong.
Yakinlah ana dari dulu kamu tidak respek suami kamu. Kalau kamu respek kejadian di cwasih dan seterusnya tidak akan terjadi. Sampai ada kata mati matian mau pisah. Udah keras, salah lagi!

04115396667
Maaf ya ko ini mgkn terdgr kasar d telingamu tp kkku blg sikapx akhr2 ini itu krn d mau blsko apa yg pernah ko bt sm d. yaitu tdk menjwb apa yg ko tny spti dulu ko tdk jwb apa yg d tny sm kkku. Knp ko bgt yakin d ada co lain? Drmn ko bs berkesimpulan bgt?
Knp dia tdk jwb tnyku. Blh donk I ada asumsi kyk gtu. Mlm wkt I dtg ada helm kecil diluar. Wkt I mau plgudh tdk ada. Knp. Pdhl hr kmrn (sabtu) mta diatr beli susu kok.

04115396667
Pertm nikah ko main tgnmi itu bt d lgsg g bahagia nikah sm km n merasa gk aman. Ini sdh lm d pendam sjk pemukulan pertm. Puncakx saat ko diami d.
Pertama kali nikah I tdk pernah pukul. Yg I akui wkt 1x di cwasih. Wkt itu I mati2an nyari duit krn yen br lahir I stress berat. Jg krn hal2 laindiluar. Yup I akui itu.I tdk minta pembenaran. Tdk ada yg ngajar gmn jd ayah. Tdk ada yg btu keuangan. I sendiri. Tmn yg I hrp jaga tdk bs diharapkan.
Saat kami di cwasih adalah awal awal aku mulai berusaha untuk menyari konsumen, ngurus adiknya temanku yang malas jaga toko. Meteran pln yang bermasalah. Uang tidak ada. Aku harus berdiri dikakiku sendiri. Aku tidak bisa mengharap siapa siapa. Malam kurang tidur karena kadang harus gentian jaga yen. Waktu itu kami belum ada pembantu. Sedang nyari juga. Kami hanya bertiga saja. Aku harus mendapat duit. Bagaimana caranya. Anak istriku mau makan. Apa perlu saya merampok buat menyenangkan hati kalian. Untuk menggugah perasaan kalian?

04115396667
D sengaja tdk jwbko krn ko jg berkali2 pern d tny ko jg tdk jwbki. Jd itu hal yg d pendam slm ini. Secara tdk lgsg ko ksh d contoh u d tiru. Ko hrsx ko dewasami, trimalh istrimu apa addax lgkp dgn kekuranganx. Yuli lbh malas tp dedi tdk permslhkn, kl hny gr2 hl ini kalian bertengkar n akhrx terjadi hl yg tdk dingini (mukul) n akhrx pisah, sgt di sygkn!
Gmn I gak kesal krn bbrp x kumta tolong2 urus rmh kkm. Bersihkan. Rapikan. I jd bertny salahkah. Dosakah. Atau mmg krn itu bkn rumahku ya. Jd I gak berhak ngatur. Apa bkn bersih rmh mslh berat kh. I slama ini ke kk mu mta yg aneh2 ya? Tiap hari main seks. Komplain mkn. Baju? Pelayanan? Anehkh? Klu mau smkan dgn yuli. Okay. Cobami u tny mau gak dia tgl di tinumbu. Udh pasti g mau. I tny km n kkmu. Permintaanku itu aneh ya. Susah ya. Tdk wajar ya. Susah ya. Tdk wajar ya. Salah ya. Ksh tau i. kk mu dh tau. Stlh gini. I diam kkmu anggap salah. I ngomong slh jg. Pembtu kh aku. Budakkah. Atau suami. I dah bbrp x ingatkan kkmu. Tp kk gak mau dgrin i. gmn u g stress. Diam salah. Blg jg salah. Marah slh. Gilakh aku yg mau tiap hr kerjax marah2 trs. Apa tdk capek. Capek. I putus asami. Jdx lbh baik diam. I mgkn gak dewasa. Tp hny yg 1 I musti tau. I hrs pny duit. Krn istriku bth. yen bth. Klu istriku g pny duit ia minta suami. Tp aku g pny duit mo mta sm siapa?Setelah bulan bulan awal kami nikah, ana berulang kali kuberitau untuk buat rumahnya rapi dan bersih. Itu dijalankan. Kadang kami bertengkar karena beberapa sebab. Kadang aku menyampaikan pendapatku tidak mau didengar. Jalan satu satunya untuk menarik perhatian adalah diam. Mengalah. Terserah kamu. Akhirnya ada apa apa , aku juga kadang yang harus bereskan. Apa kamu tidak merasa cape lelah depresi, orang tidak mau dengar dan mengikuti kemauanmu. Saya juga bertanya tanya apa permintaan saya selalu berlebihankah?

04115396667
Krn ko tdk pernh bw santai hdpmu mkx kk ku tdk bhgia. Wlw kt stress d ktr, bgt plg jgn bw stresmu kermh yg akan jd buruk. Apa ko stp plg ko senyum sm istrimu, bersendagurau, tny yen ada rewel hr ini? Knp yen? Sini sy btu gendong yen d saat yen skt nberhari2 istrimu tdk tdr krn ankmu skt. Dedy wlw cape kerj kl stefi skt d ttp Bantu istrix jg ankx, sapa istri syg sy plgmi knpmi dgn ank ta baik2ji? Atu bla … bla ..! Mkx kk ku tdk bhgia wkt d cwasih d bersih dsni d blg percm ji
Ded bisa krn dia hny kerja u dirix sendiri. I terikat ktr. yen rewel dll I sering btulah. yen bth obat n dok biasa I yg byrin kan. I kdg jg btu jagakan. Ya ampun I beri ji kk mu perhatian. Mustix donk diax yg ngasih perhatian. Suami dah babak belur nyari duit hbs2an. Demi kalian kok. kk mu hny tgl dirmh aja. Hey I jg perhatian j ism yen. I tdk bs jaga 24 jam jg yen. Pernah kepikir nda. I kurang tidur trs lg bw mtr ke t4 kerja. Dedy usaha sendiri tdk kerja gpp. I di phk.
Aku berusaha menyempatkan waktu untuk mereka. Aku mendengar cerita cerita ana di tempat kerjanya. Kalau ia berkeluh kesah tentang bos nya. Teman kerjanya. Aku dengar kokAku juga Tanya yen kalau habis kedokter. Apami dokter bilang apa. Kalau aku bisa , aku mampir belikan obat. Semampuku kuberi uang sebelum ke dokter. Pagi pagi kalau kalian ke dokter kan aku tidak bisa ngantar. Aku juga Bantu ngurus kebutuhan yen. Waktu masih di cwasih, aku pintar bikin susu buat yen. Tau ganti popok nya kalau dia kencing atau buang air besar. Aku gendong kalo nangis. Temani dia main. Tidak bisa seleluasa seperti kalian berdua. Aku harus bekerja dan bekerja. Kan mau saya kita bagi tugas lah. Apa kalian pikir aku alergi dengan yen yah? Sampai segala sesuatu nya , atau sampai aku tidak pernah gendong yen?

04115396667
D blg tdk adaji gunax sy cm d liat kyk pembantu bkn istrix yg cm bersih2 bersih tp gk dpt perhatian bantuan d kala d cappe jg yen apalg kl d skt. Jd d merasa d jln sendirian u ksh bsr yen disaat skt figurmu sbgi suami mn? Mlh ko asyik dgn dirimu yg mau semua beres dlm skjp mata.
Bkn maux sekejap mata ! tp kan dia ada wkt luang yg lbh dr aku. Toh akhirx ada tati , ada ani yg btu. Kok tdk mikir gtu loh. Heran jg aku. Bisa2x kkmu blg ia jln sendirian urus yen. Bgtukah pendptx. Tdk senyum ke istri? Bgmn mo senyum. Org dh cape diluar babak belur. Pas plg kermh liat rmh brantakan. I masa mo marah klu rapi. Mmgx I dulux plg sk marah2kh. Santai? U bs santai klu anakmu tdk ada susu. Mati mi anakmu msh bs santai? kkmu tdk ada duit ia pasti tny i. I tdk ada duit ya?
Mangkanya aku mati matian bilang nyari pembantu. Karena aku tahu kalian pasti berat, belum ngurus yen, nyuci, masak dll. Karena itu sebagian gaji aku untuk bayar pembantu. Masa saya yang gaji , saya yang harus urus pula pekerjaan pembantu. Merasa sendirian? Saya tidak sehebat ana untuk ngurus yen kalo sakit dll. Aku Bantu sebisa ku. Apa kalo mau gendong yen aku harus teriak dan bilang aku gendong yen? Figure suami kayak bagaimana yang kamu maksud. Apa selama aku tinggal dirumah aku duduk saja tidak ngapa ngapain. Hanya nonton sinetron saja. Giitukah yang kalian maksud?

Gpp. Setdkx aku tau mi mslhx. Bsx laki2 lain di ‘cerai’ kn krn selingkuh judi mabuk g ksh mkn anak istri, I di phk krn ‘diam’ sm istri. Dimata kalian I gak ada hrgx. I hny hrs dgr kata2nya. Aku hny minta sedikit dr nya spt meminta sesuatu yg besar. Bbgtukh. Berarti selama ini I bkn suami. Nasibku tak jauh beda dgn ani. Spt mis dia mau minta gaji tinggi.
Ya mmg tdk ada jln keluar. Menurutku skrg yg musti tau apa alas an smpi terjadi. Masa klu gak ada apa2 ku pukul kk mu. Mmgx I sakit jiwakh. Gilakh. Sintingkah. Aku ksh tau kalian. I jg manusia biasa. Ibarat gelas 1/2 . klu trs km isi tumpah jg. Aku gelasx. Wkt I sabarn diam knp kk diam. Stlh I mukul br byk yg protes. Adilkh. Mslhx cmn 1 kok. Gara2x I gak pny duit buat belikan yen susu. Akhirx kk mu minta putus. Dimn hrg diri km jd suami. Hah? Apa u gak pny malu.
Tlg km bujuk kk mu utk ngasih wkt u jwb semua komplainx. Krn I mau tau mslh utamax apa? I tdk minta rujuk ji. Krn itu terserah dia. Setdkx dia pergi dgn damai. I mau ada penengah ded n yuli. Biar I tdk mukul lg. mmg sh tdk akan merubah keputusanx. Setdkx I jg mau mendgr apami komplainx selama ini.
I jg tdk senang dibanding2kan dgn mrk. Klu mau fair mustix I jg bandingkan kkmu dgn yuli. Ded sering bkn salah. Yuli jg terima kok br jg marah. Apa yu jg minta pisah. Tidk to? Yu tgl dirmh mertua. Knp kk tdk. Apa I jd kepala rt? Di kertas ya. Secara fakta tdk. I budak bkn suami. I dah mati2an. Apa I dihargai?
I hbs pulsami. Terserah mi kk mu. Slama ini jg kdg dia putuskan smua. Terserah mi dia mo ngasih wkt u I jwb komplainx. Atau tdk.
Terima nasib sj.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar