14. Catatan sms dengan anastasia

081242333242
21 desember 2008
Manaketehe mamanya monika ato bkn! sy mau pergi tp klo tdk hujan.tp dgn catatan tdk ush berhrp apapun sm sy.
Berharap apa


Jgnmi pergi sy cape
Terserah km

Sherly mo pi liat anaknya, gw blm kesalon u bikin rambutku lbh, baik aq jaga yenny dirmh.
Terserah km lah
Ayah bilang ke ibumu untuk pergi kepestanya kakaknya monika. karena monika adalah pendamping wanitanya waktu ibu nikah. Lagian ibu monika lah yang mencukur rambut yen. Banyak pertolongan mereka kepada kami.

Undangan disusunya yenny mau u apa? u yenny main2 ka? terus apa maksudmu ksh susu dgn tulisan krn sekaleng susu rusak susu sekeluarga. klo gak niat ksh jgn mi ksh ok? dr pd kau ksh yenny br ky tdk rela begitu gak bgs ji u kesehatannya.
Klu u hargai mamanya monika datang mi ke pestanya. Aku ngajak km ke pestanya. Aku redho iklas sungguh2 serius I beli demi yen. I msh sayang kalian. Hny susu sj

Cemburu sdh terlambatmi, sy sdh tdk mau pusing mi apa perasaanmu skrg, adolf gak ada ruginya kau buang sy sm yen. org tdk akan tau ji km duren=duda keren

20 desember
Sdh terlambat adolf klo kau tny sy skrg salah ato benar! sy sdh ptskan utk idup tnp km skrg! akhir bln ini sy tdk krjmi ditmn baikmu, semua org blg sy salah, oke sy terima, tp stlh kau pukul sy, sy jd sadar u hrs jd single parens mi stopmi sakitika! kita jln mi msg2 sj. aq bs adolf idup tnp km. aq pergi sm yenny jgn mi cari kita. kau plg benarmi sy perempuan yg salah salah salah salah

Sdh tdk ada wktmi, sy mau kita pisah spy otakmu, perasaanmu, hatimu kebuka! sy cpkmi dulu bersabar dgn semua sikapmu na. skrg sy ksh ko wkt yg bnyk! wkt yg dulu sempat ilang. wkt bujanganmu tnp anak en istrimu yg kuras semua uangmu semua tabunganmu.
ana plis km jgn salah sangka. Masa aku tega liat km yen kelaparan gak ada susu? Smntara uang/tabungan ada? Aku simpan bt kondisi darurat kyk tempo hari. Salah?

Sy tgglkanko bnyk ji wkt u baca buku. tdk ada yenny lg yg bikin ko sibuk. baca en pelajari sendiri aq malasmi bcr dgn kau. u saat ini benci bngt.

Kau sdh baca chicken soup for the couple's soal 50 cara u ,mencintai pasangan anda. nah kau baca deh 50 itu yg mana aja yg km sdh bikin u diriku ini?
Aku tak pernah bc buku itu. Aku sibuk mencari penghidupan yg layak utk keluargaku. Kau blgmi apa yg ditulis dibuku itu. Apa klu sdh kulakukan bs meluluhkan hatimu. Apakah marahmu sdh terbias. Apa hatimu tlh lapang. Apa km sayang pdku lg. Apa km anggap aku suamimu lg. Apakm sdh melakukannya utkku?Klu itu kau mau. Baiklah. Apakah aku pny wkt utk itu. Kau ksh tau aku. Apakah aku pny waktu 50 hari utk lakukan 50 hal itu? Atau tgl brp hari wktku. Katakan pdku. Asal km senang.

Semakin hari sy berrp km dewasa semakin hari malah kau mengjengkelkan. kau kira dgn kata2mu skrg sy bakal simpatik? malah tambah mengjengkelkan ki. jgnmi ksh apapun lg. sy bs ji idup tnp km skrg. km selalu ajar sy mandiri to? skrg sy lg belajarmi. jgnmi bantu apapun lg. klo akhirnya bakal disakiti ji.

Knp km bikin ini semua disaat sdh terlambat? disaat sy sdh sangat benci sm km. disaat tdk ada mi cinta. aq cpk mi idup sm2 dgn km skrg. kita pisami sj dulu liat mi nanti apa msh bs diselamatkan rmh tgga kita. u saat ini aq benci bngt sm kau jd biar km buat apapun semua jd mengjengkelkan. mungkin dgn berlalu nya wkt kita bs sm2 dewasa thx u semuanya.

18 desember
Iya terus ... mau apa lg? kau j yg blg itu semua. kau ji yg tau dirimu sendiri. yg pasti sy sdh tdk mau idup sm km

Tdk ada maaf mi ... penyesalan emang selalu dtg terlambat. klo km syg sy. sy mau kita pisah u selama nya krn ckpmi penderitaanku idup sm km. ini udh yg ke2x nya km pukul sy. dan sy tdk mau mi ada yg ke 3 ato ke 4 oleh sebab itu kita cerai sj. semua ini bkn krn uang tp krn sikapmu yg aneh yg tdk bs ku jln i mi.
ma bi ... bi menyesal. maafkan saya maafkan saya. aku telah cemburu buta.

15 desember
Sdhmi sy bicara dgn bosku dr minggu lalu. walau bgmn pun bosku bela ko. dia blg dia sygko adolf. jgn perna bikin bosku salah2.
Tlg nti beritau p roby. U mau keluar. Spy bosmu tdk tny2 lg ke aku.
kamu lupa ana , waktu yen masuk rs karena kecelakaan, bosmu yang biayai perawatannya di rs catherine booth. kau sudah bayar hutang budinya belum?

14 desember
adolf bwkan sy kk hari ini. bgmn yenny mau pergi klo passportnya gak ada? kau sengaja ka spy yenny tggl sm kau?

13 desember
Aq bw yen pergi krn km gak sanggupmi idupi kami berdua kan? td nya aq pergi u ms dpn kita koq? tp blkg an km berubah ya aq mo blg apa? aq pengen kita bs idup bersm td tdk tggl sm2 mi. Sy mau kita pun pisah baik2. nanti u selanjutnya sy tggl sm tanteku sy tdk mau mi tggl di mks toh lambat laun kita pisah kota ujung2nya cerai jg. jd biarmi lbh bgs cpt terselesaikan. zp tau km ada naksir cewe terhalang sm aq en yen? thx u semuanya. jg diri baik2.

Km ji yg mau toh dianggap mati. pd hal sy pengen km bs jd ayah yg baik u anakmu walaupun tdk idup sm. tp kyknya pd dsrnya km gak mau pusing mi yen. terserahmi. aq bkn pemenang justru kita sm2 kalah krn tdk bs pertahankan rmh tgga yg br 3thn. oya tolong bwkan sy kk sm ktpmu penting u bikin passportnya yen. thx
Apanya yg mau dipertahankan nyata2 km bw pergi yen n tglkan aku kok. Kenyataankan gtu. Skrg coba kt balik aku bw yen apa km mau liat dan jd ibu yg baik utk yen.
Bagaimana bisa jadi ayah yang baik kalau anak tidak ada disamping kita. Bisakah? Bagaimana kalo sebalikya kamu jadi ibu yang baik, kalau yen tidak ada disampingmu?

12 desember
yen ttp ku bw. gak mungkin dia pisah dr aq. aq hny blg aq mantu yg tdk baik. pembawa sial pula. aq lbh baik idup berdua sj sm yen. dimn sy tdk buat km sakit hati lg begtiupun dgn aq yg tdk merasa tertekan mi lg. sifatku gak baik. makanya aq pilih pisah sj. kpn pun km bs main sm yen. nanti km dtg mi liat2 yen
Terserah km lah. Km pemenangnya. Yg menang bisa ambl smua. Maaf aku dah lama mati. Jd gak mgknmi aku bs liat yen. Lbh baik yen tau ayahnya dah mati. Km lbh dgr omongan org lain dr aku kan. Sdgkan aku hidup dgn ortumu km tdk perhitungkan perasaan aku. Menurutmu aku ini apamu selama ini. Suami atau prt.
Begitulah ibu kamu yen, kadang bicara gak pake mikir dan seenaknya sj. sudah tau sifatnya gak baik mau bawa kamu lagi. yen mau diajarin apa sama ibu km. bagaimana kalau aku balikin, kapan2 kamu liat yen mi?

Omo, stlh aq pergi jaga dirimu baik2 ya? lupakan maka.mulai moko idup br yg sesuai dgn pilihan mamamu. Jgn tkt soal yenny km ttp bisa liat dia. bahkan km ttp bs main2 sm yenny. klp pun sy pisah dgn km sy gak akan nuntut apa2, asal km janji u idup lbh baik. dr pd kita idup bersm lg tp sdh tdk sehati ya..gk bgs
Km gak usah mikirin aku dan berkt spt itu. Km yg mau dan nuntut2 pisah. Kan? Ya udah gtu. Apalg nyangkutin aku dgn mamaku. Mau aku marah lg yah. Mksdmu apa sh. Trus apa mksdmu dgn yen. Mmgx km tdk bw diakah. Siapa yg jaga dia. Akugak rela km titip yen ke org lain. Bahkan sekalipun dia saudaramu. Utk apa?

Kau turuti mau ku yg mn? lah wong mukamu tiap hr busuk trs? kan kan tdk pernah anggap aq ada? buktinya kau tdk pernah ngomong sm aq kan?
Bgmn mau ngomong baik2 dgn km. Apa kalo aku bicara kau dengar jikah. Apa kalo aku bicara kau lakukan ji kah. Hah! Selama ini anggap apa aku. Suami atau prt ?

Kau tdk sadar! kau ji yg bikin sy seolah2 bkn zpmu! setiap plg mlm2 sy tny ko apa jwbmu? kau pergi jemput tdk tau zp kau blg? klo sy tny hbs dr mana? kau ada jwb? hny blg gak ush tau! bgsmi jwb an mu. secara tdk lgsg kau bikin sy sakit adolf! alasan mati kau blg rmh berantakan kau jengkel!! klo kau krj diluar omongkosong susu sekaleng km gak bs beli u yen. kecuali ada wanita lain kau biayai. selamat deh!
Km ada bukti bt nuduh aku kyk gtu. Bgmn kt tdk jengkel tgl di rmh. Sdhmi. Tdk usah ribut lg. Toh tdk ada mi jln keluar. Toh km mau pergi jg. Ya udahlah. Apa yg mau diributkan lg. Smpi kapanpun aku gak trima tuduhanmu itu. Km udah ambl semuanyakan. Udahmi. Km senangmi to! Apalg? Bicara gak pki otak. Titik.Dulu wkt ada duit knp gak blg km dapat duit drmana. Dr melacur atau dipiara perempuan lain.
Ayah dibilang selingkuh yen. Lucu ya, memangnya orang selingkuh gak pakai duit ya. Ada wanita yang mau diselingkuhi secara gratis? Ayah mati matian menghemat pengeluaran untuk ayah sendiri. Ayah sejak nikah dengan ibukm tidak pernah membeli barang yg mahal dan aneh. Makai baju juga yang itu itu saja. Uang lebih ayah simpan untuk keperluan yang tak terduga, itu saja. Ayah masih lebih mementingkan kalian. Kalau ayah mau egois,bisa saja ayah bergaya. Dikantor ayah memang jabatannya bagus , tapi yang lain jauh lebih bergaya dari ayah. Mau simpan dimana muka ayah ini. Demi kalian ayah masih tetap kerja walau semangat sudah senin kamis. Ayah mana pintar dandan? Ayahmu jadul yen.
Suatu hari ayah dan ibu waktu masih pacaran berjalan pulang dari tempat kerja ibu ke rumah. Ibu mengeluh gajinya habis untuk biaya hidup karena harus biayai keluarganya. Untuk beli pakaian. Aku tidak punya uang untuk senang senang.

Iya gmn gak marah pertny an mu menjengkelkan! aq toh manusia biasa ji adolf. aq ingin dimengerti. disyg. dicintai. aq pun berusaha u jd istri yg baik u km. tp kynya aq gagal. semua itu gak aq dpt dr km? aq cpk mi adolf. tdnya cinta tp lama2 jd benci sekali. hbsmi cintaku. cpk aja bw an nya.
Semua ini gara2 sekaleng susu to! Itu buat alasan u smua rencana2 mu. Puasmi. U amb yen. Coba aku yg ambl. Bgm km rasa.

Iya. klo tau begini jg jdnya lbh bgs yenny gak pny bpk sekalian. susah bngt... tenang adolf klo sy ada uang sy bikin ko jd bujangan lg biar km gak pny beban apa2.
Aku yg musti tny. Sbnarnya mau mu apa. Smua mau km mau dituruti. LLalu aku ini apa. Suami ayah atau budak. Coba km jelaskan.

Iya. km kan bpknya yenny di dlm akte lahirnya. ato klo km gak mau jd bpknya. nanti sy carikan yenny bpk br en km jgn menyesal.

6 desember
Bknnya km blg rumahku kandang ayam? gak bgs u kesehatan apalg smp bermlm. nanti kena flu burung lo?

Ini bukan penghinaan. tp klo km menganggapnya demikian apa boleh buat. km ji yg bikin sy jd ilfeel sm km. msh ingat lagunya dewa? jgn sakitiku lg. nanti aq bs pergi. pergi u selamanya dan mungkin tak kan kembali. skrg aq gak sebodoh dulu syg ... sdh ckp km en mamamu bikin aq kering kerontang krn sakit hati krg ka

Km bobo dimamamu sj. aq malasmi tidur dgn km. tiap kali liat mukamu bw an nya jengkel. tdk ckp kau bikin ka sengsara ka?

26 november
Ada surat2ku diamplop coklat km bw plg jg dirmhmu ka? klo ada tolong bw kan di ktrmu semua nya stlh jam mkn siang sy mau urus passport. thxs
Sepertinya ibu mu memang niat awalnya mau pergi. Suatu hari ayah mendapat sebuah amplop coklat besar dibawah tempat tidur. Isinya semua tentang yen, mulai dari akte lahir dll, dan semua arsip ibumu. Ayah bawa pulang kerumah. ternyata dari awal ibu sudah merencanakan semuanya. Ayah kecewa. Ketika ayah sadar, ayah memutuskan untuk memberikan kembali kepada ibu. Ayah tidak mau kau berhalangan suatu hari nanti. Semisal yen mau masuk sekolah nanti.

085299682555
12 November
Kau tdk bujuk ka u tggl?
Ya ampun ibumu gimana. Sih. Terserah dia lah. Dia boss nya.
Memangnya setelah ayah membujuknya ibumu mau tinggal.

Thxs yah kemarin sdh ajak kemama. setidaknya bebanku berkrg dikit sblm pergi. jaga diri baik2 m. lagian km bebas mi. bujang lg. ... thx u semuanya. mohon dimaafkan klo byk salahku sm km.

11 November
Gak ush blg terima ksh. jd kau ksh ka pergi to?

Bentar mlm mi sj.

Iya kpn. kita bw dia ... (yen)

Bs sebut!

Suamiku .. minggu ini rencana mau pergi mi. aku gak tau mi jln keluar apa yg baik u kita. mungkin dgn sy pergi bebanmu tdk ada mi. yenny 100% sy yg biayai. tante panggil mi krj di jogja. kpn2 klo km bs ambil cuti dtglah jln2 di jogja. ok? sy & yenny syg ko.
Berhubung ibu sudah mau pergi, ayah meminta tolong agar yen bisa bertemu neneknya dulu. Sudah lamami kasian neneknya mau lihat yen. Tapi mamanya yen lebih senang bawa yen ke neneknya orang lain. Karena kebesaran hati ibumu, yen bisa dibawa ke nenek. yen pasti lupa mi siapa neneknya.

6 november
Km hny liat semua keburukanmu kpn km syukuri yg ada? ato betul kata mamamu aku yg bw sial kali yah?

Kau mau nya apa! mau sy bgmn pernah ngomong?

Jd km mau nya gmn! km diajak ngomong gak mau! kita bkn anak kecil lg ces jd dewasa ko dikit. lg an km kira gw tuhan. tau isi hatimu.

Tdk kita harus bicara pasti ada jln keluar. sy gak mau idupku ky gini terus sm km. klo mmg gak ada jln keluar kita pisah mi sj urus diri sendiri mi. kuliat 3 thn kt menikah ttp sj gak ada yg berubah. jd please kita hrs bicara. klo km ttp gak mau jgn pernah salahkan sy tgglkan km pergi sm yenny.
Setelah pesan ini kami sempat berbicara tapi hasilnya masih tetap sama. ibumu bersikeras mau pergi.

Tentang kita. knp gak mau bicara ato tdk ada yg mau dibicarakan?

Bentar mlm km sibuk gak? ada yg sy mau bicarakan dgn km. tp klo km gak mau mi bicara ama aku. jgn menyesal aku pergi sm yenny. penting!

4 november
Suamiku mkn ko nah walaupun km jengkel sm sy tp hrs ttp mkn. nanti sakitmu tambah parah gmn?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar